Berita Inforamsi Bola Terbaru 2021
Sinovac Siap Produksi Vaksin Khusus Lawan Varian Omicron Jika Diperlukan | WHO: Belum Ada Bukti Varian Omicron Lebih Menular | Jokowi Minta KORPRI Bergerak Lebih Lincah dan Tinggalkan Sekat Ego Sektoral | Marak Vandalisme di Solo, Gibran Bakal Tambah CCTV | Propam Limpahkan Laporan Dugaan Kriminalisasi di Sumut ke Bareskrim | BPJS Kesehatan Sabet Indonesia Best Brand Award 2021 | Demo Ricuh Pemuda Pancasila, Polisi Ingatkan Tak Boleh Ada Ormas di Atas Hukum | Ketua DPR Ajak Semua Pihak Selesaikan RUU TPKS | Sedang Berlangsung Big Match BRI Liga 1! Yuk Saksikan Live Streaming Persija Vs Bali United | Satgas Ingatkan Daerah Alami Kenaikan Kasus Covid-19 Tak Lengah Prokes | Damri Uji Coba Bus Listrik Di Bandara Soekarno-Hatta | Tempat Asyik untuk Bersantai Sore di Bali, 3 Beach Club Ini Siap Menanti | Cegah Korupsi, KPK Perkuat Pendampingan dan Pengawasan di Papua | Komisi IV Apresiasi Penanaman Perdana Inpari Nutrizinc Kementan di Cianjur | Transformasi Digital dan Kinerja Telkom Berhasil Gaet Investor Asing |
Home Sitemap Cari disclaimer Contack Me  

Review Oppo A95: Sangat Ideal Untuk Pengguna yang Aktif

Oleh : Admin | on 5:21:06pm Kamis 2 Desember 2021

Review Oppo A95: Sangat Ideal Untuk Pengguna yang Aktif

Jakarta, Herists.com – Oppo menghadirkan perangkat terbaru dari lini seri A, yaitu Oppo A95. Seri ini sangat ideal bagi pengguna yang aktif, yang gemar traveling, dan gemar mengabadikan moment, baik di dalam ruangan ataupun di luar ruangan.

Pasalnya, dengan harga Rp3.999.000, Oppo A95 didukung dengan 48MP Triple Camera bersama dengan serangkaian fitur yang didukung kecerdasan buatan untuk dapat menangkap gambar dengan kualitas tinggi.

Oppo A95 ditenagai System-on-Chip Qualcomm Snapdragon 662 dengan fabrikasi 11 nm. Chip tersebut bersanding dengan RAM 8 GB dan penyimpanan media 128 GB. Kapasitas RAM 8 GB Oppo A95 itu masih dapat menggunakan fitur RAM Expansion hingga menjadi 13 GB.

Tak hanya itu, A95 juga didukung kapasitas baterai besar yakni 5000 mAh, dengan pengisian daya cepat 33W, yang dapat memberikan kualitas aktifitas sehari-hari lebih maksimal.

Penyematan sertifikasi IPX4 pada seri ini, membuat A95 terlindungi dari ciptratan air normal seperti gerimis hujan, atau tumpahan air yang tidak disengaja.

Oppo A95 tersedia dalam dua pilihan warna diantaranya Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black.

Seperti apa kinerja Oppo A95, bagaimana hasil kameranya, dan seberapa lama baterai bisa mendukung aktivas, kali ini Selular coba mengulasnya.

Unboxing Oppo A95
Pertama kali mendapatkan Oppo A95 yang terlihat adalah kotak pembelian. Kotak pembelian A95 sedikit berbeda dari kemasan Oppo seri A lainnya, yang hadir dengan bungkus warna putih.

Sementara kotak pembelian A95 dibungkus dalam kotak berwarna biru dengan huruf A besar di bagian kiri atas bersebelahan dengan tulisan kapasitas RAM 8GB/128GB. Sementara tulisan A95 berada di bagian bawah.

Seperti pada umumnya saat Selular membuka, di dalam kotak terdapat unit Oppo A95, 33W FlashCharge, Kabel USB Type C, Konverter USB Type C ke audio jack 3.5 mm, Case, Screen Protector (terpasang ke layar smartphone), SIM tray ejector, dan paket dokumen.

Tampilan A95
Oppo A95 membawa teknologi baru Oppo Glow Design untuk pertama kalinya diterapkan pada lini seri A.

Teknologi untuk mencegah sidik jari menempel pada bodi smartphone ini sebelumnya hanya tersedia di perangkat kelas atas Oppo. Juga memberikan tampilan kilauan halus pada penutup belakang serta lapisan matte ganda.

Oppo A95 tersedia dalam dua pilihan warna, Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black. Keduanya mengadopsi desain Oppo Glow. Adapun ukuran dimensinya yakni 160.32 × 73.76 × 7.95mm dengan berat 175 gram.

Layar
Oppo A95 membawa layar AMOLED seluas 6,43 inci dengan resolusi Full HD+ atau 1080 x 2400 piksel, dan refresh rate 60Hz.

Adanya System Booster rangakain set optimalisasi yang bisa memastikan kinerja mulus dan konsisten. Performa layar dengan tampilan luas layar Oppo A95 dengan fitur menarik bernama allday AI eye care untuk kesehatan penglihatan.

Ada juga AI smart backlight yang menyesuaikan tingkat cahaya latar agar sesuai dengan kenyamanan pengguna dan DC Dimming, yang membantu memastikan pengalaman visual lebih sehat dan nyaman sepanjang hari.

Berbagai koneten visual pastinya akan dengan mudah di tampilkan oleh Oppo A92. Kerapatan layar yang di hasilkan ~409 ppi yang membuat tampilan visual layar sudah sangat tajam sekali.Desain layarnya sendiri terlihat premium dengan punch hole pada bagian kanan atas.

Kamera
Seperti diksebutkan di atas, Oppo A95 didukung dengan 48MP Triple Camera di bagian belakang perangkat. Sementara kamera depan dengan kapasitas 16MP, Oppo A95 memiliki fitur AI Beautification dan Front Night Mode.

Apalagi, ditambah pula dengan dukungan deretan fitur kamera belakang seperti Multiple Filters yang menyediakan 15 preset filter pilihan, AI Scene Enhancement untuk mengoptimalkan warna, saturasi, kecerahan pada foto, dan Night Mode.

Fitur-fitur tersebut merupakan hasil pengembangan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dari Oppo khususnya untuk kamera A95.

Tak hanya itu, demi mendukung aktivitas memotret nan nyaman, Oppo juga menyediakan algoritma pemrosesan gambar sehingga series A95 dapat menangkap gambar berkualitas tinggi dengan mudah dan cepat, terutama dalam hal foto bergaya potret atau portrait.

Sementara itu untuk kamera selfienya, beresolusi 16MP yang juga dilengkapi dengan kamera swafoto yang telah ditingkatkan, membuat hasil foto akan tampak lebih hidup dan jelas.

Sejauh ini sih untuk urusan kamera Oppo memang bisa diandalkan. Seperti biasanya redaksi mencoba mengambil foto selfie dengan mengandalkan mode foto dan potret tanpa mensetting apapun di kamera. Untuk hasil gambar pada pilihan mode foto, gambar yang dihasilkan memang tampak jelas pori-pori dan detail wajah.

Sementara untuk dan detail dengan pengambilan potret wajah memang tidak terlihat natural, tidak tampak kerutan atau pori di wajah. Namun keduanya menghasilkan warna-warna asli, seperti warna hijau, warna nude. Artinya hasil gambar memperlihatkan warna sebenarnya.

Untuk foto produk pun demikian, terlihat jelas detail apa saja yang tampak di cangkir, serta foto miniatur yang sesuai dengan warna asli, artinya foto yang dihasilkan untuk kedua produk tidak over warnanya.

Foto selfie, foto produk

Foto berikutnya adalah memotret pada malam hari. Kondisi malam hari yang lebih minim cahaya kadang dapat membuat hasil foto terlihat tidak fokus, shaking atau bergoyang, blur alias berbayang, bahkan terlihat banyak noise atau bintik-bintik. Kami pun coba mengambil foto malam hari dengan dengan Oppo A95.

Foto dibawah ini kami memotret menggunakan night mode, foto tidak blur dan terlihat jernih meski kondisi cahaya minim cahaya. Bagaimana menurut kalian?

Redaksi coba mengunakan mode potret meski tidak sebaik night mode, namun tetap hasil fotonya jelas. Ada blur di bagian kejauhan, tapi untuk sisi terdekat dari jarak memotret objek terlihat cukup jelas.

Foto

Untuk foto siang hari, redaksi memotret di luar ruangan dengan kondisi mendung:

Berikut hasil fotonya:

Foto tanpa zoom

Untuk foto kedua redaksi mencoba memotret dengan mengandalkan 10x zoom, dalam jarak 100 meter, hasilnya masih cukup baik tidak blur dan cukup detail.

Perfoma
Sedangkan untuk bagian chipset sendiri bakalan ada chipset snapdragon 662 yang power full. Perfomannya jelas akan sangat baik digunakan untuk kinerja berat maupun kebutuhan ringan pada ponsel sendiri.

Jangan lupakan juga kalau ponsel ini hadir dengan CPU Octa core di lanjutkan dengan GPU Adreno 610 untuk menunjang grafisnya. Secara overall perfoma ponsel untuk kebutuhan gaming berat juga akan sangat mudah dan powerfull.

Di bagian memori penyimpanan terasa cukup lega, pasalnya pengguna bakalan menjumpai penyimpanan besar. Untuk ram sendiri bakalan ada RAM 8GB yang masih bisa di perbesar dengan memori internal Oppo.

Dengan RAM sebesar ini jelas membuat ponsel memiliki kinerja multitasking yang handal. Sedangkan untuk memori internal sendiri 128GB yang nyatanya masih bisa di eksapansi dengan hardirnya slot microSD.

Ada juga untuk menambahkan kualitas bermain game lebih baik Oppo A95 juga memiliki fitur RAM Expansion yang mampu memberikan opsi memperluas RAM 8GB hingga menjadi 13GB, dengan mengubah sebagian dari ROM yang tersedia ke RAM virtual agar ponsel tetap beroperasi dengan pesat.

Terdapat juga sitem operasi, ColorOS 11.1 pada Oppo A95, seperti Flex drop mempermudah multitasking melalui jendela yang dapat di ubah ukurannya seperti menampilkan fitur jendela, layar penuh dan mengambang. Membuat pengguna meningkatkan efisiensi dan produktivitas sehari-hari. Dari fitur tersebut.

Fitur lainnya adalah Private Safe untuk menyimpan file pribadi melalui fungsi Cloud Sync pada layanan HeyTap Cloud. private safe, simpan gambar, video, audio, dokumen, file pribadi lebih aman.

Penyematan sertifikasi IPX4 pada seri ini, melindungi A95 dari ciptratan air normal seperti gerimis hujan, atau tumpahan air yang tidak disengaja.

Daya baterai
Daya baterai 5000mAh yang tahan lama menjadikan Oppo A95 sebagai perangkat yang bisa diandalakan untuk gaming, pengguna A95 tak perlu sering melakukan pengsisian daya, atau baterai cepat berkurang ketika sedang asik game.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu jelas akan membuat ponsel ini memiliki screen on time yang lebih panjang. Oppo juga terlihat tidak lupa membekali ponsel ini dengan SuperVOOC 2.0 yang mempu mengisi daya dari 0-54% dalam waktu 34 menit saja.
Dengan 100% baterai, pengguna bisa mendapatkan 34 jam waktu panggilan, atau 21,02 jam pemutaran video Youtube berkelanjutan.

Kesimpulan
Dengan berbagai unggulan yang dihadirkan, Oppo A95 adalah smartphone yang memiliki fitur lengkap serta mumpuni. Smartphone ini dapat diandalkan penggunanya di mana pun dan kapan pun. Untuk kegiatan outdoor, A95 pun dapat membuktikan keunggulannya.


Review Oppo A95: Sangat Ideal Untuk Pengguna yang Aktif | Bang Naga | on 5:21:06pm Kamis 2 Desember 2021 | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Review Oppo A95: Sangat Ideal Untuk Pengguna yang Aktif
Description: Jakarta, Selular.ID - Oppo menghadirkan perangkat terbaru dari lini seri A, yaitu Oppo A95. Seri ini sangat ideal bagi pengguna yang aktif, yang gemar Oppo A95 sangat ideal bagi pengguna yang aktif, yang gemar traveling dan gemar mengabadikan moment yang terlintas. Pasalnya, dengan harga Rp3.999.000, Oppo A95 didukung dengan 48MP Triple Camera bersama dengan serangkaian fitur yang didukung kecerdasan buatan untuk dapat menangkap gambar dengan kualitas tinggi. Oppo A95 ditenagai System-on-Chip Qualcomm Snapdragon 662 bersanding dengan RAM 8 GB dan penyimpanan media 128 GB. Kapasitas RAM 8 GB Oppo A95 itu masih dapat menggunakan fitur RAM Expansion hingga menjadi 13 GB.
Alamat: https://herists.com/2021/11/review-oppo-a95-sangat-ideal-untuk-pengguna-yang-aktif.html
Artikel Terkait








Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Latest Update

  • Google Glontorkan Dana Rp28,7 Miliar Untuk Perkuat SDM Digital Indonesia
  • Teknologi AR ini Bisa Bermain Game Sambil Menghasilkan Bitcoin
  • Galaxy A13 Akan Menjadi Smartphone 5G Termurah Samsung
  • Strategi Pedagang Toko Retail Membedakan Harga Jual dan Nama dari Toko Onlinenya
  • Promosikan Peluit Tesla Rp700 Ribu, Elon Musk Sindir Kain Lap Apple
  • Penjualan Xiaomi di Pasar Luar Negeri Meningkat, Tapi Kenapa Indonesia Turun?
  • Bidik Potensi Pasar B2B dan UKM, XL Axiata Business Solutions Perluas Layanan di Sumatera
  • Google Glontorkan Dana Rp28,7 Miliar Untuk Perkuat SDM Digital Indonesia
  • Selular Editor’s Choice 2021: Best Smartband
  • Teknologi AR ini Bisa Bermain Game Sambil Menghasilkan Bitcoin
  • Dibekali ‘RAM 12GB’, Vivo V23e Juga Sematkan Kamera Depan 50MP
  • Galaxy A13 Akan Menjadi Smartphone 5G Termurah Samsung
  • Selular Editor’s Choice: Best Smartphone Rp3 Jutaan
  • Strategi Pedagang Toko Retail Membedakan Harga Jual dan Nama dari Toko Onlinenya
  • Review Asus ROG Phone 5 Ultimate: Smartphone Gaming Gak Ada Lawan
  • Flagship Oppo Bakal Menjadi Ponsel Pertama Menggunakan Snapdragon 8 Gen1
  • Selular Editor’s Choice 2021: Best Gaming Smartphone

  • Nasional

    » Gempa Bumi Hari Ini

    menu


    Tempo LIPUTAN DAIRI CNN Zodiak
    © 2017 - 2021 herists.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved


    DMCA.com Protection Status


    Page loads : seconds